3 Kejadian Sebelum Di Ciptakannya Manusia Yaitu Nabi ADAM As

Allah menciptakan manusia (adam) dari tanah liatdan lumpur hitam , tetapi sebelumnya para malaikat seolah kurang setuju dan berkata " Mengapa engkau menciptakan manusia yang hanya akan berbuat kerusakan di muka bumi mereka akan saling bermusuhan saling menumpahkan darah (berbunuh - berbunuhan) antar sesama. bukannya kami senan tiasa patuh dan mengagungkan namaMu.?"

tapi sebelumnya allah menciptakan malaikan nabi adam As allah menciptakan 3 Kejadian sebelum manusia (ADAM) di ciptakan oleh allah Swt yakni :
1. Kejadian langit dan bumi
Sebelum Adam tercipta, allah swt telah menciptakan langit dan Bumi beserta isi - isinya : Gunung, lautan, tubuhan, hewan, bintang - bintang Planet - planet dan sebagainya. Matahari di ciptakan sebagai sumber panas, Sumber Cahaya dan sumber Energi bagi makhluk lainnya. bulan bintang di ciptakan sebaga penerang di saat malam hari.

langit dan bumi oleh allah di ciptakan dalam waktu enam hari atau enam masa.(Qs. HuD:7)
Sedangkan satu hari atau satu masa di sisi allah swt. Sama dengan kira kira seribu tahun menurut perhitungan manusia .
Allah Maha kuasa atau segala sesuatu. Apabila Dia menghendaki untuk Menciptakan Sesuatu, maka dia cukup brfirman : "KUN" (Jadilah), maka jadilah apa yang di hendaki-Nya.

2. Kejadiaan Malaikat
Sesudah menciptakan langit dan Bumi maka allah menciptakan makhluk yang bernama Malaikat . Malaikat diciptakan sebagai Makhluk yang selalu tunduk, Patuh dan senantiasa berbakti kepada allah. Sama sekali tidak pernah durhaka atau ma'siyat kepada-Nya.
Malaikat di karuniai akal tetapi Dikarunai nafsu seperti manusia. karena itu malaikat tidak makan, tidak minum dan tidak bersyahwat.
Malaikat tidak pernah melakukan dosa. tidak berjenis laki laki ataupun perempuan serta memiliki atau menghuni alam tersendiri yakni alam ghaib yang sehingga wujud aslinya, tidak dapat dilihat oleh mati manusia.

3. Kejadian Jin / Iblis
jin di ciptakan dari api yang sangat panas. jin mempunyai jenis kelamin laki laki dan perempuan. jin ada yang patuh dan ada juga yang ingkar(kafir) dan membangkang dengan perintah allah tersebut iblis atau syetan. iblis adalah nenek moyang syetan . Iblis keturunanya sangat ingkar kepada allah dan amat jahat, tidak ada kebaikanya sama sekali pekerjaan mereka adalah menggoda manusia agar tersesat dan mengikuti jejak langkah mereka sehingga jatuh kedalam kubangan dosa dan akhirnya bersama sama dia masuk neraka.
Permintaan Iblis agar dipanjangkan umurnya sampai hari kiamatdan permntaa itu dikabulkan oleh allah Swt.

Itulah 3 kajidan sebelum manusia atau nabi adam di ciptakan, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa menjadi tauladan bagi kita, semoga kita selalu berada dijalan allah swt, dan lebih dekat kepada-Nya, agar tidak terjerumus oleh godaan iblis atau syetan yang bisa menjerumuskan kita ke dalam api neraka..
amien

1 komentar: